CHARACTER TEAM BUILDING | OUTBOUND TEAM BUILDING | PEMBENTUKAN KARAKTER SETIAP INDIVIDU DALAM PENINGKATAN KINERJA DAN PERFORMA ANGGOTA PERUSAHAAN YANG PADA AKHIRNYA AKAN MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS PERUSAHAAN ATAU LEMBAGA TERSEBUT

CHARACTER TEAM BUILDING | OUTBOUND TEAM BUILDING | PEMBENTUKAN KARAKTER SETIAP INDIVIDU DALAM PENINGKATAN KINERJA DAN PERFORMA ANGGOTA PERUSAHAAN YANG PADA AKHIRNYA AKAN MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS PERUSAHAAN ATAU LEMBAGA TERSEBUT


Outbound Team BuildingTeam Building adalah suatu kegiatan permainan yang dirancang agar merangsang peran serta aktif individu-individu dalam mencapai tujuan yang telah disepakati bersama sehingga mereka akan berfikir, berperilaku  dan berkontribusi terhadap team.

Banyak cara untuk membentuk team yang kuat, kompak dan saling bersinergi. Beberapa faktor dapat menjadi pemicu menurunnya performa team Anda, salah satunya adalah faktor kejenuhan yang mulai tumbuh di hati dan team Anda. Dengan berbagai metode yang kami miliki, kami akan membangkitkan kembali semangat team Anda. Dengan Ice Breaking, Competitive Games, Rolling Games dan Final Project. Kami menjamin peserta akan antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Evaluasi kegiatan yang kreatif dan inovatif akan membangkitkan semangat team Anda.

Untuk menyesuaikan tujuan dan masalah spesifik yang dihadapi tim, aktivitas­ yang biasa dilakukan dalam team building adalah menekankan pada aktivitas­ tertentu saja atau keseluruhan dari aktivitas. Beberapa games yang biasa dimainkan dalam kegiatan Team Building adalah sebagai berikut:

1. Games The Roullete
Permainan ini adalah permainan konsentrasi dan kekompakan sebuah tim dan komunikasi yang baik antar anggota kelompok. Pada permainan ini, setiap kelompok harus menyelesaikan misi yang sudah ditentukan sesuai dengan penjelasan yang diberikan pada awal permainan ini sebelum dimulai. Permainan ini menggunakan angka sebagai media dalam bermain. Pada permainan ini banyak sekali aturan yang harus diikuti oleh setiap peserta, karena jika tidak diikuti akan mendapatkan sanksi terhadap kelompoknya.

Manfaat atau Benefit yang bisa diambil dari permainan ini adalah kekompakan, komunikasi dan mematuhi setiap aturan yang dibuat. Jadikan aturan sebagai kebutuhan yang penting, karena akan mendapatkan punishment yang berat untuk suatu kelompok.


2. Games Armageddon
Permainan ini dilakukan secara berkelompok dan membutuhkan konsentrasi yang penuh untuk setiap pesertanya.
Permainan ini menggunakan seutas tali dan sebuah bola serta media piring untuk menyimpan bola yang akan dibawa. Bola yang dibawa harus dipindahkan dari titik start dan titik finish yang sudah ditentukan oleh fasilitator. Setiap pemimpin atau ketua harus bisa mengarahkan anak buahnya agar bola yang dibawa dengan tali yang diikatkan pada piring tidak terjatuh. Oleh karena itu, komunikasi antar peserta harus berjalan dengan baik dan terarah.

Manfaat atau benefit yang diambil dari permainan ini adalah kekompakan, komunikasi dan konsentrasi yang penuh, serta memtuhi setiap instruksi yang diberikan oleh leader atau pemimpin atau ketu kelompok.

3. Games Mouse Trap
Mouse Trap adalah Suatu kegiatan untuk mengolah komunikasi dan kekompakan sesama team untuk dapat melewati rintangan yang telah disiapkansehingga rekan satu kelompok tidak tersiram oleh air.
Situasi ini akan memberikan pelajaran untuk bisa  mengedepankan komunikasi yang baik untuk team. 

4. Games Buldozer
BuldDozer merupakan salah satu aktivitas atau permainan di kegiatan outbound tergolong memiliki tingkat keseruan cukup tinggi dan banyak disenangi. Karena memiliki tingkat kesulitan yang tidak terlalu membuat menguras tenaga dan pikiran, karena permainan ini hanya mengandalkan komunikasi yang baik antara leader dan rekannya dibelakang yang membutuhkan kerjasama dan kekompakan untuk dapat menyelesaikannya.

Jika Anda ingin berkegiatan dengan kami silahkan hubungi kami dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.